Capai Target, Anies-Sandi Sujud Syukur di Balai Kota

Eramuslim – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengadakan acara syukuran atas pencapaian 500 ribu pelanggan per hari di Balai Kota, Jakarta Pusat. Syukuran turut dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono, Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Sigit Widjatmoko dan pejabat Pemprov DKI lainnya.

“(Pencapaian) 500 ribu ini kita kejar dengan keras. Dalam 2 tahun ini, kami semua bekerja keras, bukan saja bekerja bersama-sama, (juga) penuh dengan air mata,” ujar Budi dalam sambutannya, Selasa (20/3).

Budi menambahkan, acara syukuran ini merupakan inisiasi dari Sandiaga karena tiap malam telah ‘meneror’ dirinya, menanyakan kapan target 500 ribu penumpang dapat segera tercapai.

Sujud syukur pelanggan Transjakarta capai 500 ribu (Foto: Nabilla Fatiara/kumparan)

“Acara ini terinisiasi karena Pak Wagub tiap malem nagihin terus ‘kapan nih 500 ribunya?’. Kita diharapkan bisa layani lebih banyak lagi,” ucapnya.

Budi mengatakan pihaknya kini menargetkan dapat mencapai rekor penumpang hingga 1 juta. Dia bernazar akan cukur gundul bila target tercapai pada November 2018 mendatang.

“Kalau sampai 1 juta tecapai, semua hadir dibotakin. Kita pernah lakukan saat mencapai 10 juta di tahun 2016,” jelasnya.

Sementara itu, Anies dalam sambutannya mengungkapkan target 500 ribu pelanggan per hari sudah tercapai pada akhir Februari. Sedangkan pencapaian penumpang TransJakarta tertinggi mencapai 552 ribu penumpang.