Covid-19 di Surabaya Semakin Parah, Pemkot Tutup Perbatasan Kota

Eramuslim.com – Memasuki hari ke-10 PSBB Surabaya jilid tiga, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menutup perbatasan Surabaya dengan Kabupaten Sidoarjo yang melalui kawasan Pondok Chandra dan Rungkut Menanggal pada Kamis (5/6/2020) malam. Penutupan salah satu pintu masuk Kota Surabaya dengan Sidoarjo ini menyusul semakin tingginya angka sebaran covid-19 di Surabaya.

Di kawasan Pondok Chandra dan Jalan Rungkut Menanggal, petugas dari dinas perhubungan dan Satpol Pamong Praja Kota Surabaya dibantu kepolisian dan TNI melakukan penutupan jalan secara total. Dengan menggunakan water barrier, petugas menutup salah satu pintu masuk di sisi timur Kabupaten Sidoarjo dan Surabaya.

Penutupan total akses jalan di perbatasan ini sempat mengejutkan warga dan pengguna jalan karena dianggap tidak ada sosialisasi terlebih dahulu. Bahkan salah seorang pengendara sepeda motor sempat menangis karena penutupan tersebut. Pasalnya, ia tidak mengetahui jalan lain untuk pulang selain jalan yang biasa dilewatinya.

Ditutupnya batas kota ini, setelah Kota Surabaya menjadi zona merah covid-19, serta semakin tingginya angka sebaran dan kasus covid-19 di Kota Surabaya. Diharapkan dengan langkah yang dilakukan di hari ke-10 pelaksanaan PSBB Surabaya jilid tiga ini, dapat mengurangi penyebaran dan memudahkan penanganan covid-19.