CR7 Masuk Surgakah Karena Suka Bersedekah ke Palestina, Ini Jawaban UAS

Ditanya Apakah Cristiano Ronaldo Masuk Surga Karena Suka Bersedekah ke Palestina, Ini Jawaban Ustaz Abdul Somad

Cristiano Ronaldo minta maaf dan undang suporter yang HP-nya dibanting. [Instagram/cristiano]

eramuslim.com  – Pendakwah kondang Ustadz Abdul Shomad pernah mendapat pertanyaan cukup menggelikan dari jemaahnya tentang sosok pesepak bola Christiano Ronaldo .

Melalui unggahan video di akun TikTok @channel_taksi1, ustaz Abdul Somad mendapat pertanyaan terkait sikap dermawan Christiano Ronaldo   yang suka bersedekah ke Palestina  itu apakah bisa masuk surga  atau tidak.

“Katanya orang non muslim tidak akan bisa masuk surga . Tapi kalau orang itu sedekah ke Palestina seperti Cristiano Ronaldo apakah dia bisa masuk surga,” kata ustaz Abdul Somad membacakan pertanyaan jemaahnya.

Mengetahui pertanyaan tersebut, pendakwah berusia 44 tahun itu langsung memberikan respon menohok soal pertanyaan tersebut.

Menurut ustaz Abdul Somad, Cristiano Ronaldo yang beragama non muslim. Walau pun dia sering berbuat baik, tetapi bintang Manchester United  tersebut tidak dijamin masuk surga.

“Buka kitab fiqih soal bab wakah, orang non muslim kalau dia berbuat baik. Maka Allah langsung balas di dunia,” jawab ustaz Abdul Somad.

“Coba lihat kawan-kawan kita yang rajin bersedekah kaya raya, mewah hidupnya. Karena Allah tidak memandang siapa pun di dunia yang berbuat baik langsung dibalas oleh Allah,” sambung ustaz Abdul Somad.

Maka dari itu, agar Cristiano Ronaldo masuk surga. Ustaz Abdul Somad meminta jemaahnya untuk berdoa supaya pesepak bola asal Portugal itu diberikan hidayah oleh Allah swt.

“Kalau kita sayang (Cristiano Ronaldo) ajarkan dia bersyahadat biar selamat dunia akhirat,” pungkasnya.