Demo FPI : Munarman CS Diterima Baharkam POLRI, Masa FPI Berdoa

Eramuslim.com – Perwakilan FPI yang dipimpin juru bicaranya, Munarman, masih berada di dalam gedung Baharkam Polri. Sembari menunggu, massa tampak duduk di depan gedung dan menggelar doa.

Senin (16/1/2017) sekitar pukul 12.12 WIB, seorang di mobil komando mengumandangkan azan. Sebelumnya seorang berorasi mengatakan mereka akan salat Zuhur di Masjid Agung Al Azhar.

img_20170116_130810Perwakilan massa tersebut diterima oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto dan Kepala Pelayanan Markas (Kayanma) Polri Kombes Budi Widjanarko.

Usai azan, massa tampak menggelar doa bersama. Mereka berdoa bersama di luar gedung Baharkam Polri. Sebelumnya, Munarman dan perwakilan FPI sekitar 20-1n orang masuk ke dalam Baharkam Polri.

Dalam tausiyah di dalam Masjid Al Azhar setelah salah Duha pagi tadi, Habib Rizieq menyebut sejumlah tokoh akan dilaporkan ke Mabes Polri. Di antara yang akan dilaporkan adalah Megawati terkait pidatonya 10 Januari lalu, Menkeu dan Gubernur BI terkait dugaan adanya lambang palu arit di uang rupiah baru, Kapolda Metro Jaya terkait dugaan provokasi di aksi 411, Kapolda Jabar terkait kericuhan di depan Mapolda Jabar 13 Januari lalu.

Total ada 25 laporan yang akan dimasukkan FPI ke polisi. Namun demikian, Rizieq juga menyatakan sikap skeptis terhadap kepolisian.

“Saya bukan nggak percaya sama penegak hukum, tapi kurang percaya,” kata Rizieq. (dz/detik)