Demokrat Anggap Jokowi Mirip Camat Saat Paparkan Visi-Misi

“Kalau bisa putuskan di lapangan karena kondisinya harus diputuskan cepat, ini putusan politik yang kadang-kadang harus tegas, nabrak dan menyelesaikan itu di lapangan,” kata Jokowi, dalam acara bertajuk ‘Visi Jokowi’, dikutip dari Antara.

Jokowi mengatakan banyak hal di lapangan yang sebenarnya masalah sederhana. Namun, ketiadaan keputusan membuat proyek tersebut berhenti. Contohnya, proyek Tol Bocimi (Bogor Ciawi Sukabumi).

“Sudah 26 tahun tidak ada progress kemudian sejak 2017 kita kerjakan alhamdulilah sudah 15 kilometer dan kita harapkan lanjut sampai ke Sukabumi dan setelat-telatnya selesai 2020,” kata Jokowi menegaskan.

Paparan visi-misi dilakukan Jokowi itu tak lepas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak memfasilitasi capres-cawapres memaparkan visi dan misi. Kendalanya adalah masing-masing timses memiliki pandangan berbeda soal konsep acara.

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto juga berencana memaparkan visi dan misi di ruang terbuka. Mantan Danjen Kopasus ini bakal menjelaskan apa yang akan dilakukan jika terpilih pada Pilpres 2019 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center pada Senin (14/1) malam. (cnni)