Di Acara 01, Toilet GBK Menjijikan, Petugas: Pengunjung Gak Ngerti Cara Nyapu Kotoran

Ngga ngerti caranya

Sementara seorang petugas kebersihan GBK menyebut penyebab kotornya toilet karena toilet berada persis di gerbang luar sebelum memasuki GBK, sehingga dipenuhi pengunjung.

Selain itu, sebagian besar pengunjung tidak mengetahui cara membuang kotoran, sehingga kotoran menumpuk pada closet.

“Jadi kayaknya itu ada orang yang nggak ngerti caranya nge-flush (menyapu kotoran), padahal kan ada knopnya. Jadi begitu ditinggal, terus dipake lagi, kotoran numpuk sampai begitu. Kita juga serba salah, sudah berapa kali kita bersihin begitu (kotor) lagi,” ungkap seorang petugas kebersihan.

“Ini kita juga pasang polibag setiap lima meter supaya nggak ada yang buang sampah sembarangan. Kita nyapuin dari subuh aja tapi masih banyak sampah,” ungkapnya.

Imbauan jaga kebersihan

Bersamaan dengan kedatangan relawan, pihak GBK tidak berhenti menyampaikan imbauan lewat pengeras suara kepada pengunjung.

Imbauan ditegaskan kepada pengunjung agar dapat menjaga kebersihan dan membuang sampah sisa bekas makanan dan minuman ke tempat sampah.

“Kami mengimbau kepada para pengunjung dapat menjaga kebersihan, buanglah sampah ke tempat sampah yang telah disediakan. Untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan asri dan demi kenyamanan kita bersama,” imbau petugas lewat pengeras suara. (wk)