Di Tasik, Warga Yang Mau Divaksin Dapat SIM Gratis

Eramuslim.com – Sejumlah warga di Kabupaten Tasikmalaya, mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) secara gratis karena biayanya dibayarkan oleh pihak Kapolres Tasikmalaya. Mereka yang mendapat SIM gratis itu adalah warga yang mau divaksinasi Covid-19.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono menyebut bahwa pemberian SIM secara gratis kepada warga yang mau di vaksin Covid-19 adalah salah satu upaya dalam menarik minat masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi.

“Hari ini kita menggelar vaksinasi massal dalam rangka menyambut HUT (hari ulang tahun) Bhayangkara ke-75. Sebagai reward kepada warga yang mau divaksinasi, kita biayai pembuatan SIM kepada mereka yang belum punya,” ujarnya, Sabtu (26/6).

Kapolres menyebut bahwa tidak semua warga yang divaksinasi mendapatkan SIM secara gratis, hanya mereka yang beruntung saja. Warga yang mendapat SIM gratis, setidaknya berjumlah 10 orang yang terdiri dari anak muda, lansia, hingga ibu rumah tangga yang ikut program vaksinasi massal.

Kapolres mengungkapkan bahwa di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, kegiatan vaksinasi massal dilakukan di seluruh jajaran Polsek. Ia memastikan, walau kegiatan vaksinasi secara massal, namun protokol kesehatan tetap dilakukan, termasuk membagi jadwal vaksinasi warga.

“Target kita, 5.000 warga dari 39 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya divaksinasi hari ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Agnisah (19) salah seorang warga yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal mengaku bahwa dirinya sengaja ikut terlibat dalam kegiatan tersebut sebagai wujud kepeduliannya kepada kesehatan. Namun dibalik niat tersebut, rupanya ia mendapatkan reward dibuatkan SIM gratis.

“Enggak nyangka. Niatnya ya untuk ikut vaksinasi guna menyukseskan program pemerintah, eh Alhamdulillah dapat SIM gratis dari Pak Kapolres setelah tadi sempat ujian teori dan praktek dulu. Jadinya dapat dua nih, vaksin gratis dan juga SIM dibayarin,” singkatnya.[merdeka]