Dibuka, Diklat Jurnalistik BATIC XIII

Balai Jurnalistik ICMI Jabar (BATIC) menggelar diklat jurnalistik Angkatan XIII selama tiga bulan, insya Allah mulai akhir Januari atau awal Februari 2006. Pelatihan dilaksanakan setiap hari Sabtu, Pkl. 13.00-17.00 WIB.

Pelatihan kali ini terbilang istimewa karena peserta akan dilatih praktek langsung di Majalah Bina Da’wah untuk jurnalistik cetak dan di KIK Broadcast Pusdai Jabar dan Radio Antassalam 103,9 FM Bandung untuk jurnalistik radio dan penyiaran.

Menurut Ketua BATIC, ASM. Romli, yang juga Pemimpin Redaksi Bina Da’wah, Program Director Radio Antassalam, Pembina Utama KIK Broadcast, dan instruktur utama diklat, materi pelatihan meliputi teori dan praktek, antara lain tentang teknik reportase dan penulisan berita, kiat menulis artikel dan feature, teknik wawancara, jurnalistik radio, bahasa jurnalistik, manajemen redaksi dan pemasaran, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan dunia jurnalistik dan penyiaran.

"Peserta terbatas hanya untuk maksimal 50 orang," ujar Kang Romel yang juga pengasuh konsultasi jurnalistik di www.eramuslim.com

Untuk itu, ia mengharapkan para peminat, khususnya kaum muda Muslim, untuk segera mendaftarkan diri ke Sekretariat BATIC ICMI Jabar di Jln. Dalem Kaum 130-B Bandung, Tlp./Fax. (022) 4263193 dan bersama-sama para instruktur membina potensi dan bakat dalam bidang kepenulisan, kewartawanan, dan penyiaran. (Travel)