Dihimbau Soekarwo Agar Tak Ikut Reuni 212, Ribuan Warga Jatim Ternyata Sudah di Jakarta

Ternyata, ribuan warga Jatim sudah sampai di Jakarta. Ada juga yang masih di perjalanan. “Saya masih mampir di Semarang, malam ini bermalam di rumah saudara,” begitu H Udin dari Jombang, Jawa Timur.

Doakan Pakde Karwo

Masih kata Kaji Udin, panggilan akrabnya, “Reuni ini isinya doa untuk Indonesia. Juga mendoakan para penguasa agar diberi khusnul khotimah, termasuk Pakde. Di sini, kita doa bersama, supaya rakyat Indonesia bisa diberi pemimpin yang amanah, bukan pemimpin yang memanjakan warga asing. Semakin banyak umat yang berdoa, semakin besar ijabahNya,” katanya.

Sekadar diketahui, penanggung Jawab Reuni Akbar 212, Slamet Maarif, mengatakan acara yang akan dihelat pada 2 Desember 2018 di lapangan tugu Monas tidak bermuatan politik. Acara ini, murni sebagai arena silaturrahim para peserta Aksi Bela Islam (ABI) yang berlangsung di tanggal sama, dua tahun lalu.

“Murni silaturrahim, bahkan tokoh lintas agama pun hadir di reuni 212. Bukan ajang politik praktis atau kampanye paslon tertentu,” katanya kepada wartawan di Gedung Dewan Dakwah Islam Indonesia, Jalan Kramat Raya, Jakarta, Rabu (28/11/2018) malam. [dtc]