DPP PKS Anugerahkan "PKS Award" Kepada 10 Tokoh

Dalam puncak peringatan milad ke-8, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memberikan PKS Award kepada 10 tokoh yang dinilai memiliki dedikasi tinggi dalam bidangnya, antara lain untuk tokoh pendidikan diberikan kepada Arif Rahman, tokoh aktivis HAM diberikan kepada almarhum Munir, tokoh seniman diberikan kepada Ferry "Pepeng" Ferrasta, tokoh budayawan diberikan kepada Taufik Ismail, tokoh buruh diberikan kepada Arif Minandi, tokoh pers diberikan Ikhwanul Kirom, tokoh wanita diberikan kepada Tuty Alawiyah, tokoh tani dan nelayan diberikan Asep Dindin, tokoh teknologi diberikan kepada Warsito dan tokoh ulama diberikan kepada KH Abdullah Syukri Zarkasyi.

Sepuluh penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden PKS Tifatul Sembiring dan Ketua Majelis Syuro PKS KH Hilmi Aminudin.
Tifatul mengatakan, sepuluh nama tersebut dipilih untuk memdapat penghargaan karena mereka dinilai memiliki dedikasi pada masyarakat, seperti KH. Abdullah Syukri Zarkasyi dipilih untuk memperoleh PKS Award, karena dinilai telah berhasil memegang jabatan sebagai pemimpin pesantren Gontor yang dikenal sebagai perintis perkembangan pendidikan yang menghasilkan santri yang produktif dan berkualitas.

"Penghargaan ini diberikan atas kepeloporan dan konsekuensi beliau dalam mengembangkan pondok pesatren dengn cara-cara yang modern," katanya di Istora Senayan, Jakarta, Kamis malam (20/04).

Mengenai penghargaan terhadap almarhum Munir, Ia menyatakan pengrhagaan tersebut pantas diberikan, karena munir hingga akhir hayatnya tidak kenal lelah memperjuangkan penegakan HAM.

Selain pemberian PKS Award terhadap tokoh, dalam acara tersebut DPP PKS memberikan kado untuk 20 guru berupa satu unit sepeda motor. Tampak hadir dalam acara puncak milad itu tiga orang menteri yang diusung PKS, Menpora Adhyaksa Dault, Menteri Pertanian Anton Apriyantono, Menteri Perumahan Rakyat Yusuf Ashari, serta beberapa Anggota DPR RI FPKS. Presiden SBY yang direncanakan akan hadir, tidak jadi datang dan hanya mengirimkan kartu ucapan selamat yang dibacakan disela-sela acara. (novel)