free hit counters
 

DPR: Produk Zionis-Israel Masuk Lewat Indonesia Pakai Nama Singapura

Redaksi – Rabu, 30 Rabiul Awwal 1439 H / 20 Desember 2017 10:00 WIB

Eramuslim.com -Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat, Dr H Abdul Kharis Almasyhari mengungkapkan bahwa sudah sepatutnya dalam membela Palestina harus memboikot produk dari Amerika maupun Israel.

“Saya setuju dengan pernyataan MUI untuk boikot produk Amerika dan Israel. Tapi diganti dengan produk Indonesia, jangan juga nanti boikot produk Amerika tapi juga masukin barang dari negeri lain,” ungkapnya saat dihubungi Kiblat.net, Selasa (19/12/2017).

Ia pun kembali menegaskan, bahwa langkah boikot produk Amerika dan Israel harus diikuti oleh penggunaan produk Indonesia sebagai gantinya. Karena, jika kembali mengimpor barang dari luar negeri sebagai ganti produk Amerika, maka tidak lebih baik.

“Saya setuju MUI boikot Amerika tapi ganti dengan produk Indonesia,” tegasnya.

Namun, ia mengungkapkan bahwa memboikot produk Amerika dan Israel tidak segampang yang dikira. Pasalnya, barang-barang dari Israel kerap kali memasuki tanah air dengan melalui negara lain.

“Sekarang barang langsung dari Israel nggak ada, semuanya masuk dari Singapura dan sudah memakai nama Singapura, jadi nggak semudah itu, kita memang gak beli barang langsung dari Israel, tapi kan banyak barang produk Israel dari berbagai negara lainnya,” jelas Abdul Kharis.(kl/kbn)

Berita Nasional Terbaru