Duaratusan Pengungsi Muslim Tolikara Belum Mendapat Bantuan Dari Rezim Jokowi

jokowi_tolikara simbol israelEramuslim.com – Kapolda Papua Brigjen Paulus Waterpauw mengatakan korban insiden Karubaga di Tolikara yang sampai sekarang masih mengungsi membutuhkan bantuan dana untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sebelum tempat tinggal dan usaha mereka diperbaiki.

“Saya mendorong pemerintah pusat dan pemda untuk memberikan dana segar kepada para pengungsi,” kata Paulus di Jakarta, Rabu (12/8).

Ia mengatakan para pengungsi baru mendapat bantuan makanan dan pakaian. “Mereka belum dikasih dana segar, cuma bahan makanan,” ujarnya.

Pada 17 Juli, ada beberapa orang yang menyerang umat Islam yang sedang melaksanakan sholat Ied di Lapangan Koramil Karubaga sampai mereka tidak selesai menjalankan shalat. Aparat keamanan sempat melepaskan tembakan peringatan dalam insiden yang menyebabkan 11 teroris GIDI terluka dan satu di antaranya kemudian mati setelah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dok 2 Jayapura. Tidak lama kemudian, warga membakar masjid dan puluhan kios serta rumah.

Pemerintah Jokowi sampai sekarang tidak pernah menangkap dua pendeta GIDI yang jadi aktor intelektual aksi teroris GIDI terhadap Muslim Tolikara. Duaratusan Muslim Tolikara pun belum mendapat bantuan yang memadai dari pemerintah Jokowi. Inilah wajah asli rezim ini. Jika Anda Muslim dan tahun lalu ikut memilih pemimpin seperti ini, segeralah bertobat.(rz)