Dudung Singgung Soal Ceramah yang ‘Miring-Miring’, Said Didu: Pidatonya Isinya Cuma Gitu Aja Terus

eramuslim.com  – Mantan Sekretaris Menteri BUMN, Muhammad Said Didu menanggapi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung  yang menyinggung soal penceramah yang isi ceramah “miring-miring”.

Said Didu menyindir bahwa pidato Jend Dudung selalu menyinggung soal hal-hal seperti ini.

“Pidato isinya cuma gitu aja terus,” kata Said Didu melalui akun Twitter pribadinya pada Senin, 14 Maret 2022.

Sebelumnya, Jenderal Dudung meminta jajaran TNI Angkatan Darat untuk jangan mengundang penceramah yang ceramahnya mengarah kepada pemberian pemahaman di luar ayat-ayat suci Alquran. Hal ini ia sampaikan dalam salah satu wawancaranya dengan Kompas TV pada Senin, 14 Maret 2022.

Awalnya, Jend Dudung menyampaikan kepada jajarannya untuk bertindak tegas jika ada kelompok-kelompok radikal yang memasang baliho.

“Jadi jika ada situasi yang menonjol jangan sampai baliho-baliho masih bergelimpangan. Pokoknya muncul bantai, nggak usah mikir,” kata Jend Dudung.

“Ada orang orang yang mencoba mengganggu keamanan dan persatuan bangsa, jangan ragu ragu. Kalian sudah dicontohkan waktu saya Pangdam. Harus berani,” lanjutnya.

Jend Dudung menegaskan kepada jajaran Anggota TNI Angkatan Darat untuk tidak bersikap ragu menghadapi kelompok-kelompok radikal. Menurutnya, jumlah kelompok radikal di tanah air sebenarnya kecil. Oleh karenanya, TNI AD harus berani.

“Jadi tidak usah ragu ragu dengan kelompok kelompok mereka, kelompok mereka ini kecil, kodam jaya harus tampil, harus berani,” ucapnya.