Dukungan Mengalir Dari Warganet untuk Dubes Saudi

Eramuslim.com – Warganet ramai-ramai memberikan dukungan terhadap Duta Besar Arab Saudi Osama bin Mohammed Al-Suaibi yang memberikan cuitan atas Reuni Akbar 212 akibat pembakaran bendera tauhid yang digelar di Monas, Jakarta pada Minggu (2/12/2018).

Osama menuliskan cuitan melalui akun twitternya @Os_alshuibi pada Minggu (2/12). Dalam statusnya, Osama menuliskan memakai Bahasa Arab dan dianggap menyinggung organisasi GP Anshor dan Banser sehingga PBNU menyesalkan cuitan Osama tersebut.

Osama menyebut Reuni Akbar 212 yang berlangsung Ahad, 2 Desember 2018 terjadi lantaran dipicu pembakaran bendera tauhid oleh orang atau organisasi yang sesat.

“Massa yang berjumlah lebih dari satu juta berkumpul demi menyatakan persatuan umat Islam merupakan reaksi keras terhadap dibakarnya bendera tauhid oleh seorang atau pihak organisasi sesat, menyimpang, kurang lebih sebulan yang lalu,” begitu sepenggal isi cuitan Dubes Arab Saudi lewat akun @Os_alshuibi yang diterjemahkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj.

Kemudian, muncul hastag #PBNUProtesDubesSaudi yang menjadi trending topic. Tentu, ada netizen yang mendukung sikap PBNU atas keberatan cuitan Osama. Namun, tak sedikit juga yang memberikan pembelaan terhadap Osama.