Eka Gumilar: Semua Keputusan Impor Yang Sengsarakan Petani Ternyata Keputusan Jokowi

Tak hanya itu, konsistensi Jokowi soal kebijakan impor juga dipertanyakan. Mengingat Jokowi di awal masa jabatannya berjanji tidak akan impor pangan.

Politisi PKS Mardani Ali Sera mengingatkan janji Jokowi yang dahulu berjanji tidak akan impor, karena prakteknya Jokowi memutuskan untuk impor. “Dulu janjinya Tidak Akan Impor, ternyata terbongkar dalam rapat kabinet, hanya melihat debat para menterinya. Lalu Bapak yang memutuskan Impor. Tega.,” tulis Mardani di akun @MardaniAliSera.

Ketua Tim Pembela Muslim (TPM) Mahendradatta memaparkan kronologi jawaban Jokowi soal impor dan penegakan hukum. “Ditanya kenapa mengijinkan import jawabnya biarkan Menteri berdebat, ditanya Diskriminasi Penegakkan Hukum dijawab kasus RS, lha kasus RS  perasaan sudah diproses hukum malah masih ditunggu persidangannya #PrabowoIndonesiaMenang,” catat Mahendradatta di akun  @mahendradatta.

Penulis senior Didien Azhar turut menyoal janji Jokowi yang tidak akan impor pangan. Didien bahkan menyebut rakyat telah tertipu dengan janji Jokowi di 2014 itu. “Manis banget ya Pak @jokowi .. Janji orang ini saat 2014 lalu, tahu-tahunya rakyat ketipu,” tegas Didien di akun  @didienAZHAR menanggapi cuitan akun @kandargalang. Akun @kandargalang menyisipkan video janji Jokowi di tahun 2014 itu.(kl/itoday)