Forum Kajian Ekonomi Kota Depok Dorong TGB Jadi Pemimpin RI

Eramuslim – Keberhasilan pembangunan ekonomi yang dilakukan Tuan Guru Bajang Dr. H. Zainul Majdi selama memimpin Provinsi Nusa Tenggara Barat dinilai sangat pro ekonomi kerakyatan. Hal ini membuat kaum muda dan para pedagang pasar yang tergabung dalam Forum Kajian Ekonomi Kota Depok, berkeyakinan mendorong pemimpin yang akrab disapa TGB maju memimpin Indonesia di tahun 2019.

Koordinator FKEK Hasan Ashari mengatakan, pembangunan ekonomi rakyat, khususnya melalui upaya menghidupkan pasar tradisional memang sudah cukup baik.

“Tetapi itu belum cukup karena baru sebatas pada pembangunan fisik dan belum benar-benar pasar tradisional dibangun sebagai pusat perputaran ekonomi rakyat. Karena itu ke depan Indonesia benar-benar memerlukan pemimpin yang pro ekonomi rakyat, dan kami melihat Bapak Tuan Guru Bajang Dr. H. Zainul Majdi merupakan sosok yang pro ekonomi rakyat,” ujar Hasan saat mendaklarasikan dukungan terhadap TGB di kawasan Pasar Pucung, Depok, Jawa Barat, Senin (16/4).

Pemikiran ekonomi kerakyatan TGB, menurut Prawira sangat tampak baik, ini dapat dilihat dari kebijakannya selama dua periode membangun Provinsi NTB.

“Bapak TGB misalnya pernah mengkritisi berkurangnya transaksi ekonomi sosial masyarakat karena tumbuh pesatnya ritel-ritel modern,” ujar Hasan.