Gubernur Koster Akan Tindak Pelancong China Penjual Tiket Murah ke Bali

Kerjasama yang diharapkan antara lain bidang perdagangan dan infrastruktur. Dalam bidang perdagangan, Koster ingin lebih banyak lagi hasil industri UMKM diserap pasar China. Sementara di bidang infrastruktur, Koster berkeinginan banyak belajar dari China yang sudah jauh lebih maju.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Hainan Liu Pingzhi menyambut baik harapan Gubernur Koster. Ia pun menyampaikan harapan agar kerjasama yang sudah terjalin dengan baik selama ini dapat ditingkatkan.

Menurutnya ke depan Hainan ingin lebih fokus menjalin kerjasama dengan Bali di bidang pariwisata dan pertanian.

“Kami mengapresiasi keberadaan pariwisata di Bali, untuk itu kami ingin belajar tentang penataan wisata,” ujarnya seraya mengharapkan tingkat kunjungan wisatawan asal Bali maupun Indonesia ke China juga meningkat.

Tak hanya itu, Hainan juga membuka peluang kerjasama di bidang pendidikan. Tak tanggung-tanggung, pemerintah Hainan sudah menyiapkan 50 paket beasiswa untuk pelajar di Bali yang ingin mengikuti pendidikan di Hainan.

Perlu diketahui, mencuatnya informasi paket wisata murah di China setelah diangkat beberapa media di Bali beberapa yang lalu. Diketahui, paket murah tersebut dimulai dari harga Rp 600 ribu hingga Rp 2 juta dengan fasilitas tiket pesawat PP (pulang-pergi), hotel dan makan selama lima hari di Bali.(kl/merdeka)