Gus Nur Minta Ustadz Somad Tidak Ragu Maju Ambil Amanah Bangsa

Eramuslim.com – Penceramah Sugi Nur Raharja alias Gus Nur kembali membuat heboh jagad dunia maya. Bukan karena pernyataannya yang dianggap menentang pemerintah. Kali ini ia justru mendukung langkah pendakwah maju di kancah politik. Dia menyampaikan melalui video berdurasi 15 menit 13 detik. Gus Nur secara terang-terangan mendukung pencalonan Ustadz Abdul Somad sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Diunggah di YouTube, pesan Gus Nur kepada Ustadz Abdul Somad sudah ditonton lebih dari 166.000 pasang mata. Dan berikut petikan pernyataan Gus Nur yang dirangkum MalangTIMES.

“Secara tidak langsung video ini saya tujukan untuk Ustadz Abdul Somad. Kalau antum lihat video ini mudah-mudahan memberikan volume kecil untuk qalbu antum. Informasi yang masuk banyak orang secara intensif melobi antum. Agar supaya antum tetap maju sebagai cawapres. Dan selama ini antum menolak. Saya yakin Anda tahu bahwa kafir harbi, liberal, sekurel, LGBT (lesbian, gay, bisexual, dan transgender), koruptor atau semua pihak yang menguras kekayaan negara diam-diam jadi musuh negara. Partai-partai menista agama dari dalam dan luar negeri yang selama ini menghancurkan Indonesia. Mereka panik. Mereka ketakutan kalau sampai antum mau menjadi cawapres. Termasuk rezim pak Jokowi dan kroni-kroninya. Dan mereka akan melakukan berbagai macam cara agar Ustadz Somad tidak menjadi cawapres,” kata pendakwah kelahiran 11 Februari 1974 ini.

Gus Nur mengatakan upaya pihak-pihak yang ingin mengagalkan Somad menjadi cawapres dilakukan melalui kata-kata diplomasi. “Contohnya ini Ustadz Abdul Somad ini ulama yang baik. Ulama yang rahmatan lil ‘alamin. Dipuji-puji antum Ustadz. Hatinya baik, hatinya suci. Makanya, Ustadz Abdul Somad tidak akan mau maju menjadi cawapres. Itulah salah satu diplomasi yang umum. Mereka akan melakukan berbagai macam cara agar antum tidak menjadi cawapres,” ungkap pria yang juga dikenal sebagai penulis itu.