Habib Rizieq Enggan Pulang Karena Masih Merasa Terancam

Eramuslim – Selain penetapan tersangka oleh pihak kepolisian Indonesia terkait kasus chat dengan Firza Husein, ternyata ada alasan lainnya yang menyebabkan kenapa Habib Rizieq Shihab belum kembali ke Tanah Air.

Hal ini diungkapkan Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto dalam pesan singkatnya di Jakarta, Sabtu (30/09), yang mengatakan bahwa Habib Rizieq Shihab merasa terancam di Indonesia.

“Seharusnya dia lapor polisi kalau ada ancaman. Lapornya ke sini, jangan polisi Arab Saudi,” ujar Setyo.

Setyo sendiri mengaku, tidak paham dengan ancaman yang dimaksudkan tersebut. “Ancaman siapa? Sebutkan dong amcaman dari siapa,” kata dia.

Seperti diketahui Habib Rizieq Shihab ditetapkan menjadi tersangka dalam dugaan obrolan pornografi bersama Firza Husein. Perkara Rizieq sempat diajukan ke Interpol untuk penerbitan red notice.

Namun, red notice tidak dapat terbit karena kasus itu tidak memenuhi syarat penerbitan red notice yang terkesan membuat citra Indonesia tercoret di Interpol. (Ram/Rol)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/pahlawan-akankah-hanya-menjadi-kenangan-untold-history-eramuslim-digest-edisi-9.htm