free hit counters
 

Habibie Pergi Lima Menit Sebelum Jokowi Datang

Redaksi – Rabu, 10 Muharram 1441 H / 11 September 2019 20:59 WIB

Eramuslim.com – Jokowi menyampaikan tiba lima menit setelah Presiden ke-3 BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu 11 September 2019. Habibie menghembuskan nafas terakhir pukul 18.05 WIB.

Saat memberi keterangan setelah ke luar dari RSPAD Gatot Subroto, Jokowi langsung meluncur dari Istana Negara setelah mendengar kabar duka tersebut.

“Saya sampai ke sini, lima menit beliau sudah tidak ada. Tapi tiga hari lalu saya sudah menengok belaiu. Tapi sama, tidak bisa bicara dengan beliau, karena kondisi sakit beliau,” ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, BJ Habibie adalah tokoh yang sangat peduli dengan kondisi bangsa. Katanya, Habibie selalu memberi masukan dalam setiap persoalan-persoalan yang ada di negara.

“Baik ekonomi, kebangsaan, beliau selalu langsung menyampaikan solusinya, jalan keluarnya. Kadang sering beliau datang ke Istana atau saya yang datang ke rumah Bapak BJ Habibie. Beliu negawaran yang patut kita jadikan contoh dan tauladan untuk kehidupan,” katanya. [vn]

Berita Nasional Terbaru