Hasto: PDIP Banyak Hasilkan Pemimpin Berkualitas, Salah Satunya Jokowi…

jokowi-jenderal-2-1-1-1
Paduka Yang Mulia Presiden/Panglima Tertinggi TNI/Polri Haji Jokowi, seorang pemimpin yang berkualitas hasil tempaan PDIP…

Eramuslim.com – Hasto Kristiyanto menyatakan, jalur kepartaian yang selama ini ditempuh PDI-P sudah melahirkan banyak pemimpin berkualitas. Salah satunya adalah Presiden Joko Widodo.

Sebelum menjadi kepala negara, Jokowi dua kali menjadi Wali Kota Solo dan satu kali menjadi Gubernur DKI Jakarta dengan diusung PDI-P. Kemudian, di tingkat daerah, dari 10 kepala daerah yang tingkat keterpilihannya di atas 80 persen, sembilan di antaranya adalah yang diusung oleh PDI Perjuangan.
Daerah-daerah itu adalah Kabupaten Ngawi, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Banyuwangi, Bandar Lampung, Kota Surabaya, Sukoharjo, dan Kota Denpasar.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto saat memberikan pidato pengarahan dalam acara Pendidikan Kader Pratama DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta di Wisma Sejahtera III, Sleman, Yogyakarta, Jumat (1/4).
“Dari mereka itulah kita patut belajar bahwa kita prinsipnya membangun bangsa ini dengan kolektif kegotongroyongan, bukan dari individu per individu,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya.
Hasto mengatakan, pendidikan kader yang terus dilakukan partainya adalah untuk menanamkan semangat kolektivitas sebagai partai ideologis.
Dengan pemahaman dan semangat kolektif itulah, ketika mereka ditugaskan partai untuk duduk di eksekutif maupun di legislatif, mereka bisa punya kesadaran bahwa untuk membangun bangsa ini haruslah dengan gotong royong dan kolektivitas.
“Tidak bisa membangun suatu pemerintahan, baik itu di daerah atau di pusat jika dilakukan dengan perseorangan,” ucap Hasto seolah menyindir Ahok.
Sebagai partai ideologis, lanjut Hasto, sudah tentu dalam menghadapi setiap hajatan demokrasi PDI-P menggunakan jalan kepartaian. Hasto menegaskan,  hal itu bukan berarti PDI-P anti-terhadap perseorangan mengingat hal itu memang sudah diatur dalam konstitusi.
“Tetapi, kami meyakini bahwa jalan kepartaian itulah yang selama ini punya sejarah panjang bisa melahirkan pemimpin dari generasi ke generasi,” ujarnya.(ts/tribun)
***
Jokowi pemimpin yang berkualitas, itu benar. Tapi kualitas seperti apa? Ori, Kw Super, Kw 1, Kw 2, atau Kw-nya Kw…? Pikir aja sendiri….