Hina Keturunan Kyai Pondok Pesantren Lirboyo Ning Imaz dengan Kata Kasar, Eko Kuntadhi Langsung Minta Maaf

eramuslim.com – Pegiat media sosial Eko Kunthadi baru-baru ini membuat netizen geram, lantaran dirinya telah menghina dengan kata kasar, keturunan Kyai Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Untuk diketahui, sebelumnya Eko Kunthadi mengunggah cuplikan video ceramah Ning Imaz yang tengah menjelaskan mengenai tafsir QS Al Imran pada cuitannya.

Eko Kunthadi menyebut penghafal 30 juz Al-Qur’an itu dengan sebutan ‘Tolol seperti kadal.’ Lantas saja pernyataannya memantik amarah sejumlah tokoh.

Salah satunya adalah Gus Nadir, ia menjelaskan kepada Eko Kunthadi siapa Ning Imaz yang dihinanya dengan kata-kata kasar.

Usai, ditegur langsung oleh Gus Nadir melalui cuitan, Eko Kunthadi tampak menghapus hinaannya terhadap keturunan Pondok Pesantren Lirboyo tersebut.

Sayangnya, warganet keburu mengetahui hal tersebut dan balas menjadikan Eko Kunthadi sebagai bulan-bulanan.

Bahkan, suami dari Ning Imaz, Gus Rifqil Muslim langsung mengajak Eko Kunthadi untuk bertemu dan menyelesaikan permasalahan yang terlanjur jadi konsumsi publik itu.

Setelah mendapat perundungan atau hinaan dari Eko Kuntadhi dan beberapa akun anonim di twitter, Ustadzah Imaz Fatimatuz Zahra akhirnya buka suara.

Ia mengatakan, Eko Kuntadhi akan datang secara langsung ke Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur untuk menyampaikan permohonan maaf.

“Pihak Eko memang sudah ada i’tikad baik untuk datang ke Lirboyo dan minta maaf secara langsung,” ungkap Ning Imaz, dikutip dari NU Online Rabu 14 September 2022 pagi.

Lebih lanjut, Ning Imaz menjelaskan bahwa Eko Kuntadhi akan dipertemukan dengan para masyayikh atau kiai yang ada di Lirboyo.

Kedatangan itu direncanakan bakal berlangsung pada Kamis 15 September 2022 besok.

“Insyaallah besok Kamis. Rencana akan disowankan ke masyayikh. Supaya tidak terjadi lagi hal yang demikian (menghina di media sosial),” ungkap Ning Imaz.

Ning Imaz sendiri tidak membeberkan pukul berapa pertemuan tersebut akan berlangsung, dan siapa saja masyayikh yang akan dipertemukan dengan Eko Kunthadi.

Sebelumnya, Gus Ahmad Kafabihi dari Pondok Pesantren Lirboyo juga sudah membeberkan permintaan maaf Eko Kunthadi melalui cuitannya semalam.

“Permasalahan Imas dan Eko Kuntadhi sudah selesai. Mas Eko juga sudah minta maaf, wes (sudah) gak usah diperpanjang lagi,” tulis Gus Kafa. [Suara]