HNW Dukung Upaya Jamiat Kheir Luruskan Sejarah

Eramuslim.com – Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid kedatangan tamu dari delegasi organisasi Islam tertua di Indonesia, Jamiat Kheir.

Kedatangan delegasi yang dipimpin Ketua Yayasan Prof. Dr. Husin Alatas, dengan anggota Kepala Lembaga Bahasa Arab, Habib Husein Al Hadad, Kepala Akademik, Habib Muhammad bin Sahil, Perwakilan MA Jamiat Khair H.A. Zayadi dan Direktur Pendidikan Binakeir Ali Badrudin ke MPR itu untuk memberikan undangan seminar pendidikan sekaligus bersilaturahim.

Selain itu, Husin Alatas juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hidayat, karena dalam berbagai kesempatan melakukan Sosialiasi Empat Pilar MPR, politisi PKS itu mengungkapkan peran penting Jamiat Kheir dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Karena kami tahu Pak Hidayat selalu mengangkat nama Jamiat Kheir, maka kami datang untuk menyampai ucapan terima kasih,” kata Husin.

Lebih lanjut Husin menjelaskan rencananya seminar pada November 2018 untuk memperingati 117 tahun berdirinya Jamiat Kheir.

Husin berharap, melalui seminar ini secara institusi ada penyebutan dalam sejarah bahwa Jamiat Kheir turut andil di awal-awal kebangkitan nasional.