Ini Pesan Habib Bahar dari Nusakambangan

Eramuslim.com – Habib Bahar bin Smith yang dipenjara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nuskambangan, dalam keadaan sehat. Habib Bahar juga sudah bisa ditemui oleh kuasa hukumnya di dalam lapas.

“Diterima dengan baik oleh Kalapas. Kondisi sangat baik dan sehat,” kata kuasa hukum Habib Bahar, Aziz Yanuar, Jumat (29/5/2020).

Bahkan, pimpinan Majelis Pembela Rosulullah itu juga mencukur rambut panjangnya. Hal tersebut dilakukan Habib Bahar untuk menghormati dan mengikuti prosedur di Lapas Nusakambagan.

“Iya (potong rambut). Salah satu prosedur potong rambut, jadi dia ikuti, permintaan sendiri,” ungkapnya.

Saat menemuinya, Habib Bahar berpesan kepada seluruh umat dan muridnya untuk tidak perlu khawatir dengan kondisinya di dalam lapas. Karena, sejauh ini, dia mendapatkan perlakuan yang baik.

“Disampaikan, jangan khawatir dengan Habib di Lapas karena Beliau sehat dan diperlakukan sangat baik, pelayanannya sangat baik di antara lapas lain, kesehatan Beliau sangat diperhatikan,” jelas Aziz.

Habib Bahar juga meminta para murid-muridnya untuk tetap taat dan mengikuti komando dari para ulama dalam menyuarakan kebaikan.

“Untuk para pengikut dan murid beliau dipesankan tetap taat komando ulama dan sabar dalam berjuang, dalam rangka menyuarakan kebenaran terhadap kezaliman dan kesewenang-wenangan,” tandasnya.

Seperti diketahui, Habib Bahar kembali diciduk petugas setelah belum lama menghirup udara bebas dari Lapas Pondok Rajeg.

Narapidana kasus penganiayaan anak itu kembali diciduk lantaran disebut memberikan ceramah bernada provokasi dan melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ia pun kini dijebloskan ke dalam sel Lapas Nusakambangan. (*)