Ini Respon Sandiaga Saat Isterinya Digadang-Gadang Jadi Calon Walkot Tangsel

Eramuslim.com – Pengusaha Sandiaga Uno, suami dari Nur Asia Uno menjelaskan rumor yang beredar tentang emak Nur yang digadang-gadang maju menjadi bakal calon Wali Kota Tangsel.

“Tadi dapat masukan juga dari jamaah, kami juga belum putuskan. Ya saya terus menampung aspirasi dari masyarakat dan berkoordinasi,” kata Sandiaga saat ditemui usai acara Bank infaq di Masjid Raya Bintaro Jaya, Jumat 6 September 2019.

Menurut Sandiaga, Mpok Nur sendiri sebagai ibu rumah tangga nanti ia akan membicarakan dengan teman-teman di partai politik.

“Tapi kita ingin sebetulnya putra putri terbaik Tangerang Selatan, karena kebetulan Emak Nur tidak tinggal di Tangerang Selatan dia tinggal di Jakarta Selatan,” ujarnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI itu juga mengatakan bahwa, ia terus terang tidak mengikuti yang partai bicarakan, tapi ada permintaan kepada dirinya dari wakil ketua umum partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk mempertimbangkannya.

“Dan terus terang ini keputusan akhirnya ada di tangan Ibu Nur, tapi keputusan ini dan ini tentunya harus berbasiskan apa yang ingin diinginkan masyarakat Tangerang Selatan,” ungkapnya.

Sebelumnya Sandiaga Uno secara tak langsung menolak suara yang mengusulkan istrinya Nur Asia Uno menjadi calon Wali Kota Tangerang Selatan atau Tangsel.

“Saya sampaikan ke Mak Nur, saya tak bisa mengekang karir dia ke depan. Tapi dia sebagai orang ibu rumah tangga, dia memang bukan orang yang berpolitik. Saya yakin dia tak punya ambisi politik sama sekali,” kata Sandiaga dalam sebuah tayangan Talk Show di TV One pada Rabu, 4 September 2019. (tmp/mg)