free hit counters
 

Istrinya jadi Narsum Dampak Buruk Jilbab, Guntur Romli: Dia Lulusan Ilmu Hadits, Bapakku Kiai, Mertuaku Kiai

Redaksi – Senin, 9 Safar 1442 H / 28 September 2020 19:30 WIB

Eramuslim.com – Aktivis Feminis pentolan JIL, Nong Darol Mahmada dihujat habis-habisan lantaran mengungkap dampak buruk anak pakai jilbab dalam video DW Indonesia yang viral beberapa hari terakhir.

Dalam video itu, Darol Mahmada mengatakan wajar-wajar saja seorang ibu atau guru mengharuskan anak memakai hijab sejak kecil.

“Tetapi kekhawatiran saya sebenarnya lebih kepada membawa pola pikir si anak itu menjadi eksklusif karena dari sejak kecil dia ditanamkan untuk misalnya “berbeda” dengan yang lain,” kata Darol Mahmada dalam video yang dibagikan DW Indonesia melalui akun Twitternya, @dw_indonesia.

Gara-gara pandangannya tersebut, Darol Mahmada dibully dan dihujat. Semuan akun medsosnya dipenuhi komentari negatif.

Menanggapi hal tersebut, suami Darol Mahmada, Mohamad Guntur Romli angkat bicara. Politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu membela sang istri.

Guntur Romli menyebut istrinya memiliki kapasitas untuk berbicara soal jilbab. Sebab, dia sangat mengerti tentang hijab.



“Nong Darol Mahmada juga alumnus UIN Syarif Hidayatullah Jurusan Tafsir Hadis. Skripsinya tentang Jilbab. Jadi pendapatnya soal jilbab punya otoritas baik dari keilmuan hingga pengalaman, apalagi dia seorang perempuan,” kata Guntur Romli, dikutip pojoksatu.id dari blog pribadinya, gunromli.com, Senin (28/9).

Selengkapnya simak tulisan Guntur Romli yang membela istrinya berikut ini:

Istriku yang Mengajari Anak-anakku Bisa Mengaji

Beberapa hari ini, akun-akun media sosial istriku Nong Darol Mahmada diserang makian dan hujatan. Baik twitter, IG dan FBnya. Akun-akun medsos ku pun kena limpahannya. Bagiku ini hal ini yang biasa, serangan pada aku pun lebih dari itu.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2 3

Berita Nasional Terbaru