Jelang Debat Capres: Prabowo Hafal Data di Luar Kepala, Jokowi Pede

“Beliau telah memiliki pengalaman bertempur, pengalaman mengelola negara yang sangat luar biasa berikutnya. Memiliki program yang sangat jelas, pertama, pembangunan infrastruktur yang luar biasa sebagai fondasi untuk lompatan yang berikutnya,” ujar Moeldoko.

Bagaimana dengan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto? Waketum Gerindra Fadli Zon menegaskan kesiapan capres Prabowo menghadapi debat capres putaran kedua. Prabowo disebut sudah menguasai materi debat.

“(Prabowo) akan dengan data, dengan rasional, dan terukur. Pak Prabowo sudah hafal luar kepala data-data. Beliau kan sudah menulis buku tentang ‘Paradoks Indonesia’, tentang ‘Indonesia Menang’,” kata Fadli kepada wartawan di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2).

Prabowo, disebut Fadli, bakal melakukan banyak improvisasi saat debat. Namun, dipastikan Fadli, Prabowo sudah menguasai materi debat capres.

“Pak Prabowo itu kan sudah biasa bicara soal pangan, soal kedaulatan pangan, soal infrastruktur, dan soal-soal lain, terutama Pak Prabowo dua kali menjadi Ketua Umum HKTI. Sekarang saya meneruskan beliau. Jadi kepedulian Pak Prabowo terhadap petani dan sektor pertanian terbiasa komitmennya,” papar Fadli.

Sedangkan Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Faldo Maldini, menyebut keberhasilan capres petahana Jokowi akan diuji saat debat kedua nanti.

“Tunggu saja karena memang publik juga ingin tahu kan apa sih yang membedakan antara Prabowo-Sandi dan Jokowi sebagai petahana. Dan juga kita akan menguji klaim-klaim keberhasilan yang selalu disampaikan Pak Jokowi,” kata Faldo, Rabu (13/2).