Jokowi Akui Tidur Sangat Nyenyak ketika Nginap di Rumah Dinas Menteri di IKN

Kementerian PUPR, melalui Direktorat Jenderal Perumahan, mempercepat pembangunan 36 Rumah Tapak Jabatan Menteri di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN. (Dok. Kementerian PUPR)

eramuslim.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermalam di rumah dinas Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Kompleks Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Ia membeberkan kesan pertama saat bermalam di rumah menteri itu.

“Tadi malam saya menginap di rumah dinas Menteri PUPR, ya pagi sangat indah sekali, kemarin waktu sunset matahari terbenam sangat indah sekali,” kata Jokowi di depan Istana Negara di Nusantara, Rabu (5/6/2024).

“Tidur nyenyak sekali,” sambungnya.

Nantinya para menteri akan tinggal pada kawasan perumahan itu ketika Nusantara ketika pemerintahan sudah berpindah dari DKI Jakarta. Sebelumnya rumah itu sempat ramai diperbincangkan publik yang disebut mewah meski luasnya tidak lebih besar dari rumah menteri di Widya Chandra, Jakarta.

Diketahui setidaknya ada 36 unit rumah menteri yang dibangun di atas pegunungan IKN. Rinciannya, Sebanyak 24 unit Rumah Tapak Jabatan Menteri Persil 104 dibangun di atas lahan seluas 10,6 Ha. Sementara, Rumah Tapak Jabatan Menteri Persil 105 sebanyak 12 unit dibangun di atas lahan seluas 9,1 Ha.

Seluruhnya dilengkapi dengan prasarana, sarana dan utilitas (PSU), meubelair, serta fasum fasos. Dan untuk proses konstruksi telah dimulai sejak Desember 2022 lalu.

Adapun rumah menteri dibangun dengan luas bangunan sekitar 580 meter persegi dan luas lahan sekitar 1.000 meter persegi. Setidaknya saat ini sudah ada 2 unit rumah menteri yang sudah rampung.

 

(Sumber: Cnbcindonesia)

Beri Komentar