JS Prabowo: Yang Kemarin Bilang Baasyir Bebas Telah Menyebarkan Hoax, Tangkap Dong

Ketiga, telah menjalani asimilasi paling sedikit setengah dari sisa masa pidana yang wajib dijalani. Terakhir, menunjukkan kesadaran dan penyesalan atas kesalahan yang menyebabkan pemohon dijatuhi pidana dan menyatakan ikrar kesetiaan pada NKRI secara tertulis.

Moeldoko melanjutkan, Presiden Joko Widodo sebenarnya menyambut baik permohonan Ba’asyir bebas. Sebab, kondisi kesehatan Ba’asyir yang kini sudah berusia 81 tahun terus menurun sehingga membutuhkan perawatan yang khusus.

“Dari sisi kemanusiaan, Presiden sangat memperhatikannya dengan sungguh-sungguh. Namun ya Presiden juga memperhatikan prinsip-prinsip bernegara yang tidak dapat dikurangi dan tidak dapat dinegosiasikan,” ujar Moeldoko.

Meski demikian, Moeldoko memastikan bahwa akses Ba’asyir terhadap fasilitas kesehatan tidak akan berubah.

“Akses Ba’asyir ke fasilitas kesehatan enggak berubah. Itu standard. Bahkan akan kita lebihkan ya apabila membutuhkan. Itu untuk urusan kesehatan, kemanusiaan, enggak bisa dikurangi,” ujar Moeldoko.

Kabari dibatalkannya pembebasan Ustadz Abu Bakar Baasyir ditanggapi oleh Mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen (Purn) Suryo Prabowo.

“Berarti yg kemarin bilang ABB bebas, hrs ditangkap dong, karena dia telah menyebarkan HOAX seperti yg dilakukan RS” tulis Suryo Prabowo melalui akun twitternya, Rabu (23/1/2019).
[]