Kaget Dengan Kaus Buatan PDIP, Lieus: Kasihan Pak Jokowi…

Lieus mengaku dirinya dan Jaya pihak yang mendukung Jokowi. Ia juga sudah menyampaikan penilaiannyan terhadap Jokowi kepada Jaya.

Menurut Lieus, semasa menjabat Walikota Solo Jokowi sudah mencatat prestasi yang bagus. Namun untuk menjadi presiden sangatlah berat.

“Jangan mentang-mentang Pak Jokowi petugas partai, maka dia dipaksa untuk terus memikul beban yang diluar batas kemampuannya. Kasihan beliau,” ujar Lieus.

Lebih lanjut Lieus menyebut, indikasi dari beban berat yang tak kuat dipikul Jokowi itu bisa dilihat dari tantangannya yang meminta pembantunya, Menkeu Sri Mulyani, untuk berdebat dengan para ekonomi soal utang luar negeri RI.

Bahkan Forum Rakyat, kata Lieus lagi, sudah siap untuk memfasilitasi debat tersebut. Forum Rakyat sudah menyampaikan undangan resmi kepada Sri Mulyani. Tapi sampai kini Sri tidak memberi jawaban.

“Itu bukti kecil bahwa Pak Jokowi tak kuat membawa beban berat yang dipikulkan ke pundaknya. Faktanya, jangankan menjawab tantangan itu, Sri Mulyani bahkan tak menghiraukannya. Padahal presiden sendiri yang melontarkan tantangan tersebut,” kata Lieus.

Oleh karena itulah Lieus berharap PDIP tidak terlalu ngotot mencalonkan kembali Pak Jokowi sebagai Presiden.

Ia yakin di tubuh PDIP ada banyak kader partai yang lebih kuat untuk memikul beban berat sebagai presiden.

Biarlah pak Jokowi, tambah Lieus lagi, pamit kepada rakyat dengan meninggalkan prestasi baik yang sudah dicapainya selama menjabat sebagai walikota Solo, Gubernur Jakarta dan Presiden saat ini.

“Jangan lagi beban berat itu dipikulkan kepadanya untuk masa lima tahun lagi,” pungkasnya.(kk/rakyatmerdeka)