Kaukus Palestina DPR Kecam Tindakan Israel

Kaukus Parlestina DPR mengecam tindakan Israel terhadap rakyat Palestina pada Kamis (27/2) hingga Senin (3/3) yang menewaskan 120 orang dan 200 lainnya menderita luka-luka.

Dalam pernyataan sikapnya, Kaukus Palestina DPR mengemukakan, tindakan Israel itu merupakan aksi terbesar pasca-Perang Arab tahun 1967.

Pernyatan disampaikan dan ditandatangani antara lain oleh Pupung Suharis (PDIP), Hajriyanto Tohari (Golkar), Nursyahbani Katjasungkana, Mufid Busyairi dan Effendy Choirie (PKB), Suryama, Almuzamil Yusuf dan Ami Taher (PKS), Azlaini Agus dan Abdillah Toha (PAN) dan Mahsusoh (PPP).

Kaukus Palestina DPR mendesak dunia harus segera bertindak untuk menghentikan tindakan Israel terhadap rakyat Palestina. "Pemerintah Indonesia sebagai anggota ASEAN, OKI dan PBB perlu menjadi motor penggerak dalam menghentikan tindakan Israel dan menggalang solidaritas kemanusiaan untuk rakyat Palestina, " tegas Al-Muzammil Yusuf, di Gedung DPR, Jakarta.

Kaukus Palestina juga meminta pimpinan DPR melalui Inter Parliamentary Union (IPU) untuk mendesak pembekuan keanggotaan Israel dan menolak keseikutsertaan delegasi parlemen Israel di IPU serta di berbagai parlemen internasional.

Kaulus Palestina DPR juga mengimbau, seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk membantu rakyat Palestina dengan memberi sumbangan dana solidaritas maupun dengan penyadaran informasi tentang kasus atau kondisi yang sedang dialami dan senantiasa mendoakan rakyat Palestina.(novel)