Kaum Liberal Ributkan “Celana Cingkrang” di KPK, Wartawan Senior: Karena Kasus BLBI Dicolek?

Eramuslim.com – Proses pemilihan Komisioner KPK ditingkahi isu Islam radikal. Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) ramai-ramai menguar sinyal bahwa di tubuh KPK telah menguat “kaum Islam cingkrang”.

Intelektual muda NU Akhmad Sahal sepakat dengan tulisan aktivis liberal Denny Siregar yang bertajuk “Ada ‘Thaliban’ di KPK?”. Dalam tulisan ini Denny mengungkapkan bahwa Pansel Pimpinan KPK akan mencari pimpinan yang tidak terpapar radikalisme.

“Banyak pendukung KPK yang belakangan dirundung kecemasan.. Merek bertanya-tanya, betulkah kaum “Islam cingkrang” makin menguat di KPK? Tulisan Bung @Dennysiregar7 ini mencerminkan kecemasan tersebut. Yuk kawal KPK. Jangan sampe lembaga vital NKRI ini terpapar radikalisme,” tulis Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika ini di akun Twitter @sahaL_AS.

Wartawan senior Dandhy Laksono tidak sepakat dengan sikap Akhmad Sahal. Dandhy mengaitkan ‘kekhawatiran’ itu dengan dibukanya kembali kasus skandal BLBI.

“Kasus Novel Baswedan gak jelas juntrungannya. Kejaksaan dan Kepolisian sendiri gak terlihat seperti ujung trisula bersama KPK membersihkan korupsi. Tidak juga kasus pelanggaran HAM. Sekarang meributkan “celana cingkrang” di KPK. Karena kasus BLBI dicolek nih?” tulis Dandhy di akun  @Dandhy_Laksono.