Kepada Panglima Ruslan Buton, Kolonel Sugeng Waras: Anda tidak Sendirian, Banyak Orang di Belakangmu!

Eramuslim.com – Ruslan Buton yang ditangkap polisi karena meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mundur tidak sendirian karena banyak yang memberikan dukungan terhadap Panglima Serdadu Eks Trimata Nusantara itu.

ā€œTetap optimis dan berpikir positif, Anda tidak sendirian, bahkan sangat banyak orang orang di belakangmu,ā€ kata Kolonel (Purn) Sugeng Waras kepadaĀ suaranasional, Kamis (29/5/2020).

Sugeng Waras mengatakan, tim kuasa hukum Mayjen (Purn) Mayjen Kivlan Zen akan membantu Ruslan Buton. ā€œKami bersama tim hukum Mayjen (Purn) Kivlan Zen akan turun tangan,ā€ jelasnya.

Sugeng Waras memberikan apresiasi terhadap Ruslan Buton saat dibawa aparat kepolisian. ā€œBetapa gagahnya kamu, saat dibawa oleh petugas dari rumahmu. Gesturmu, pamitmu, pesanmu terhadap keluarga, tetangga serta kawan kawanmu sangat membanggakan,ā€ paparnya.

Ia juga menilai aparat penegak hukum sangat baik memberlakukan Ruslan Buton. ā€œBaik, tidak memancing gaduh dan koperatif dalam menangani Ruslan Buton. Semoga sikap kooperatif ini terus terjaga, hingga selesai proses tindakan tindakan selanjutnya,ā€ jelasnya.

Kata Sugeng Waras, sikap tegas Ruslan Buton untuk dialog sehat dan membangun bangsa dan negara serta koperatif yang santun, adalah kunci yang bisa meringankan dan membuat positif segalanya.

ā€œSaya beserta teman teman seperjuangan, akan terus melekat dan memantaumu. Semoga proses berjalan lancar dan sesuai harapan,ā€ pungkasnya. (*end)