Keren! Sepatu Kets Sandiaga Dirancang Khusus Untuk Blusukan

Eramuslim.com – Sepatu kets andalan Wagub DKI Sandiaga Salahuddin Uno yang dipakai saat berseragam dinas didesain khusus untuk blusukan. Sepatu itu dirancang untuk memudahkan Sandiaga blusukan.

Peserta OK OCE, Hartono, yang membuat sepatu khusus untuk Sandiaga, mendesain 2 model sepatu untuk Sandiaga. Satu sepatu dibuat untuk lari dan satunya lagi khusus untuk aktivitas saat blusukan.

“Sepatu yang Pak Sandi sekarang pakai itu adalah yang generasi kedua, tetapi ke arahnya adalah untuk sepatu training, jadi sebenarnya memang tidak untuk didedikasikan untuk lari seperti yang half marathon dan lain-lain. Kalau ini lebih ke arahnya untuk dipakai sehari-hari, lebih kasual,” ujar Hartono saat berbincang dengan detikcom, Rabu (18/10/2017).

Hartono membuat sepatu kets untuk Sandiaga dengan melakukan berbagai tes dan percobaan. Hartono juga menyesuaikannya dengan aktivitas sehari-hari Sandiaga.

“Jadi waktu kita mulai melakukan pembuatan untuk Pak Sandi memang kita melakukan tes cukup banyak. Jadi saya harus tahu kebiasaan Pak Sandi, keunggulan sepatu yang dipakai Pak Sandi sebelumnya. Baru saya bikin prototipe untuk yang dipakai Pak Sandi,” kata Hartono.

Sepatu itu didesain khusus agar Sandiaga lebih mudah dalam dalam beraktivitas. Salah satu contoh keistimewaannya adalah tak ada tali sepatu.

“Jadi sepatu yang kedua ini hebatnya semuanya full rajut yang seperti kaos kaki. Jadi Pak Sandi sudah tidak ikat apa pun karena sepatunya ini sudah sama kaos kaki, Pak Sandi mau pakai kaos kaki, tidak mau pakai kaos kaki tidak ada masalah, karena materialnya sendiri itu sudah seperti kaos kaki yang memang tebal dan langsung nempel di kaki. Nggak pakai tali dan lain-lainnya,” jelasnya.(kl/dtk)