Ketika Abu Bakar Ba'asyir Menikmati Ketupat Lebaran Bersama Umi Aisyah

Ketupat lebaran menjadi santapan pertama Ustadz Abu Bakar Ba’asyir bersama anak dan istrinya di tahanan Bareskrim Mabes Polri.

Istri Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Umi Aisyah sejak pukuk 09.15 WIB bersama anaknya Abdurochim mengunjungi Ba’asyir dengan membawa berbagai makanan di dalam rantang dan termos.

Ternyata makanan yang dibawa anak istrinya adalah opor ayam, ketupat, dan daging.

"Mereka makan bersama dengan petugas di dalam ruang tahanan," kata asisten Ba’asyir, Hasyim Abdullah, di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (30/8/2011).

Menurut Hasyim, Umi Aisyah memang sudah datang dari Solo ke Jakarta pekan lalu untuk menunggu waktu-waktu lebaran bersama suaminya.

"Kemungkinan setelah ini, beliau akan pulang langsung ke Solo," jelasnya.

Direncanakan keluarga Ba’asyir membesuk sampai pukul 14.00 WIB. Selain keluarga, Ba’asyir banyak pula yang membesuknya. "Ini juga ada yang membesuknya rombongan dari Jakarta," ucapnya.

Ustadz Abu Bakar Anggap Hari Ini Sudah 1 Syawal

Sebelumnya, Ustadz Abu Bakar Ba’asyir yang kini berada di tahanan Bareskrim Mabes Polri sudah tidak melaksanakan puasa lagi, lantaran menganggap hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriah sudah tiba.

Hal tersebut diungkapkan asisten Ustadz Abu Bakar Ba’asyir, Hasyim Abdullah , Selasa (30/8/2011).

"Hari ini Ustadz Abu Bakar Ba’asyir sudah tidak puasa lagi. Malam saya sudah memberikan informasi kepada beliau kalau bulan sudah nampak," kata Hasyim.

Tetapi, Hasyim tidak tahu bagaimana untuk Salat Ied Ba’asyir dan rencananya Ustadz Hasyim akan datang membesuk Ba’asyir pagi ini.

"Untuk Salat Ied saya belum tahu diperbolehkan atau tidaknya, soalnya di Bareskrim kan ada ketentuan-ketentua yang harus diikuti," katanya menutup pembicaraan. (pz/trib)