Ketika Amien Rais Sabarkan Prabowo yang Berapi-api Kampanye

“Kau tidak boleh mengabdi pada segelintir orang, apalagi kau membela antek-antek asing!” lanjut Prabowo yang terlihat semakin berapi-api, sambil berjalan mundur ke arah mimbar pidatonya di atas panggung.

“Apalagi kau bela-bela antek asing!” ulang Prabowo yang kali ini sambil gebrak mimbar berkali-kali memakai tangan kanannya, diiringi riuh teriakkan ‘Prabowo.. Prabowo…’ dari massa pendukungnya.

Amien Rais dan tokoh PPP di DIY, Syukri Fadholi yang sebelumnya duduk di deretan kursi di belakang mimbar bergegas maju menghampiri Prabowo. Keduanya berdiri di samping kanan-kiri Prabowo, Amien terlihat membisiki Prabowo, dan Syukri terlihat melambaikan tangannya ke arah massa yang memadati stadion. Prabowo kemudian mengungkapkan bisikan dari Amien.

“Mereka kuatir saya ini apa namanya.. jadi tadi dibisiki sabar..sabar…,” ucap Prabowo.

Setelah itu, terlihat suasana yang memancing tawa dan tepuk tangan dari massa saat Amien Rais memijat bahu Prabowo dari belakang, dan akhirnya keduanya berjoget gatot kaca di atas panggung.

Amien memang menjadi salah satu sosok panutan bagi Prabowo. Di awal orasi dalam kampanye tersebut, Prabowo memperkenalkan Amien sebagai mentornya.

“Saya akan menyapa tokoh-tokoh nasional yang hadir bersama kita, saya menyambut Prof DR H Amien Rais, bapak reformasi Indonesia, yang saya anggap mentor saya dan guru saya, dan kawan saya dalam perjuangan untuk bangsa dan rakyat Indonesia,” kata Prabowo.[dtk]