Ketum PA 212: “Siapa dia (Ngabalin)? Apa Urusannya?”

Eramuslim.com – Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin meminta agar Amien Rais dipecat sebagai Ketua Dewan Pembina Persaudaraan Alumni (PA) 212. PA 212 justru balik bertanya soal tujuan Ngabalin melontarkan pernyataan itu.

“Siapa dia (ngabalin)? Apa urusannya? Ada titipan dari Istana? Itu sangat keliru. Sangat keliru beliau. Pertama, Pak Amien itu Ketua Dewan Penasihat bukan pembina. Pembina hanya satu yaitu Habib Rizieq,” ujar Ketum PA 212, Slamet Maarif saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (31/5/2018).

Slamet mengatakan, kritikan Amien terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo seharusnya diapresiasi dengan baik. Sebab dengan begitu terbuka dialog untuk memajukan bangsa.

“Justru Pak Amien sedang melakukan upaya kaderisasi dan pendidikan politik kepada kami kami generasi dibawah beliau, bahkan anak anak beliau kami ini,” kata Slamet.

“Pak Amien mengkritisi pemerintah karena memang tanggung jawab dan kewajiban sebagai anak bangsa untuk saling menasihati mestinya pemerintah berterima kasih dan buka pintu dialog dengan Pak Amien untuk menyelamatkan bangsa,” lanjutnya.

Terkait lontaran pernyataan itu, Slamet mengingatkan Ngabalin agar berhati-hati. Sebab apa yang dikatakan Ngabalin bisa menjadi bumerang untuknya nanti.

“Kepada kawan saya Pak Ali M Ngabalin, hati-hati dengan posisi Anda sekarang. Umat mencermati kata dan tindakan Anda. Jangan sampai Anda ditinggalkan umat karena Anda Dai juga. Jangan berlebih saya khawatir terkesan menjilat nanti di hadapan umat,” ujar Slamet. [detik]