Kini Giliran Pemkot Serang Tolak Izinkan Deklarasi #2019GantiPresiden

Eramuslim – Pemkot Serang menolak usulan izin penggunaan Alun-alun Barat untuk acara deklarasi #2019GantiPresiden pada Jumat 10 Agustus 2018 nanti. Penolakan diberikan karena di waktu yang sama ada rangkaian pawai obor Asian Games.

“Bukan hanya acara itu, semua yang akan menggunakan alun-alun tidak diberikan izin,” kata PLT Kadis Kominfo Kota Serang Hari Pamungkas saat dikonfirmasi, Banten, Senin (6/8).

Selain penolakan izin di alun-alun, Pemkot juga tidak memberikan izin bagi acara deklarasi #2019GantiPresiden di Stadion Maulana Yusuf. Di lokasi tersebut juga menurutnya masuk pada agenda rangkaian acara Asean Games.

Penolakan izin ini, diberikan kepada siapa pun yang akan menggunakan alun-alun dan stadion. Larangan penggunaan berlaku mulai dari tanggal 8 sampai 31 Agustus. Karena selain Asean Games, menurutnya ada agenda lain seperti HUT Kota Serang dan peringatan 17 Agustus.

“Semu pihak kita cancel sampai akhir bulan,” tegasnya.

Penolan izin ini, lanjutnya tidak ada kaitannya dengan politik. Semua pihak diminta menghormati adanya agenda Asean Games dan HUT Kota Serang.

“Agenda acaranya sudah jelas jangan dikaitkan ke politik. Semua pihak mohon kebesaran hatinya untuk penggunaan alun-alun untuk digunakan Asian Games,” katanya.

Pantauan detikcom hari ini, di Jl Veteran di depan alun-alun kota juga muncul penolakan agenda deklarasi #2019GantiPresiden. Spanduk tersebut mengatasnamakan warga Banten yang menolak deklarasi tersebut.