free hit counters
 

Komika McDanny: Saya Lupa Diri

Redaksi – Selasa, 11 Rabiul Awwal 1443 H / 19 Oktober 2021 10:07 WIB

 

eramuslim.com  – Komika McDanny banjir hujatan netizen usai dinilai menghina Habib Rizieq. Setelah mengetahui dirinya menjadi sorotan, pemilik nama lengkap Dani Jaya Wardhana itu menyampaikan permintaan maaf melalui video IGTV.

Sebelum menyampaikan permintaan maaf, McDanny lebih dulu mengucapkan salam, istighfar, dan syahadat. Ia, dalam video tersebut, tampak mengenakan kemeja hitam lengan panjang.

“Saya, McDanny, ingin mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada umat muslim, seluruh umat muslim, kepada ormas-ormas Islam, terutama kepada para ulama, sahabat, para habaib, dan keluarga besar Habib Rizieq, karena atas apa yang saya katakan, saya ucapkan, tidak pantas untuk saya katakan,” tuturnya.

Selama menyampaikan permintaan maaf, McDanny tampak menunduk dan tak sekalipun melihat ke arah kamera. Pria berusia 41 tahun itu juga berkata-kata dengan nada sedih dan ekspresi memelas.

“Dan kata maaf pun sepertinya tak pantas keluar dari mulut saya, tapi saya masih jauh dari kesempurnaan sebagai orang Islam, sebagai muslim,” ucap McDanny dengan suara bergetar.

Tampak seperti ingin menangis, McDanny lalu melanjutkan bicara. Ia meminta maaf karena telah menyakiti hati orang-orang.

“Saya hanya ingin minta maaf, minta maaf yang sebesar-besarnya karena telah menyakiti semuanya, termasuk keluarga saya, teman-teman saya. Dan untuk keluarga Habib Rizieq, saya berharap bisa bertemu dengan mereka untuk meminta maaf secara langsung,” ujarnya.

Menutup permintaan maafnya, McDanny mengakui bahwa kesalahan ada pada dirinya.

“Sekali lagi, saya meminta maaf sebesar-besarnya. Saya lupa diri. Saya euforia, terlalu euforia di panggung. Maafkan saya, maafkan saya, maafkan saya,” pungkas McDanny dengan nada sangat memelas.

McDanny Lontarkan Ucapan yang Dinilai Menghina Habib Rizieq



Seperti telah diberitakan, dalam cuplikan video yang beredar di Twitter, tampak komika McDanny bersama DJ Nadya Natasya yang tengah memutar musik melalui turntable. Saat itulah ia melontarkan ucapan yang dinilai menghina Habib Rizieq.

“Dan thank you banget untuk cewek-cewek yang berkerudung di sini tapi elu asyik banget, kita ketemu di neraka. Ha ha ha. F**k Habib Rizieq. An***g, kalau ada polisi, gue kena, nih,” ucapnya.

Banyak netizen, terutama yang merupakan pendukung Habib Rizieq, merasa geram. Ada yang menghujat McDanny habis-habisan. Ada pula yang, sambil menyerukan tagar #TangkapMcDanny di Twitter, berharap ia ditangkap polisi. [kumparan]

Berita Nasional Terbaru