KPK Benarkan Internalnya Sedang Bergolak

Eramuslim.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan tengah mengalami dinamika di internal. Hal itu lantaran munculnya petisi dari sekitar 114 penyidik KPK yang meminta pimpinan KPK mengakomodir sejumlah tuntutan, salah satunya terkait tidak disetujuinya pemanggilan dan perlakuan istimewa terhadap saksi tertentu.

“Tadi memang ada sejumlah masukan saran dan juga permintaan dari para pegawai KPK yang bekerja di bidang penindakan. Dan dokumen (petisi) tersebut udah diterima oleh pimpinan,” kata Febri kepada wartawan di Gedung KPK, Kuningan Jakarta, Rabu (10/4).

Febri mengatakan, petisi dari ratusan penyidik dan penyelidik KPK itu merupakan dinamika biasa yang terjadi di internal KPK. Menurutnya, pimpinan KPK telah mengagendakan pertemuan untuk mengakomodir sejumlah tuntutan dari penyidik dan penyelidik KPK itu.

“Jadi, dinamika yang terjadi saat ini di KPK kami pandang sebagai sebuah proses agar komunikasi antara pegawai KPK dengan pimpinan itu tersalurkan dan bisa diselesaikan dengan baik,” kata Febri.

“Pimpinan akan mengagendakan pertemuan dengan para pegawai dalam waktu yang tidak terlalu lama. Jadi segera akan didengar apa masukan tersebut secara langsung,” sambungnya.