Kurawa Ahoker Tuduh Anies Bayar Media untuk Pencitraan

Eramuslim.com – Lalu lintas percakapan di Twitter dalam beberapa hari ini dihebohkan dengan lini masa akun @kurawa. Akun yang mencantumkan nama Rudi Valinka itu mencuitkan tuduhan bahwa sejumlah media dibayar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan demi sebuah pemberitaan yang baik.

Sejumlah media yang dituding oleh @kurawa membantah tuduhan itu. Lalu, siapa pemilik akun @kurawa ini?

Seperti yang terlihat di akunnya, @kurawa adalah pendukung bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahokers. Ia memiliki 1.985 ribu pengikut sejak mendaftar di Twitter pada 2009.

Ahok pernah mengaku bahwa dia mengenal pemilik akun @kurawa ini. “Saya bilang saya kenal kok dengan @kurawa, Rudi. Saya tahunya dia Rudi, saya pernah ketemu tiga atau empat kali, dia konser, ketemu,” kata Ahok di Jakarta pada Mei 2016.

Ahok mengatakan ia pernah menerima kedatangan rombongan yang menyebut diri sebagai relawan. Salah satu orang yang datang ke rumah Ahok adalah Rudi. Ahok mengatakan ia mengenal @kurawa dari pertemuan tersebut. “Saya enggak tahu, terus baru ngomong itu @kurawa, namanya @kurawa,” ujarnya.

Namun Ahok mengatakan tidak mengenal jauh terhadap Rudi Valinka, nama yang tertulis dalam akun @kurawa. “Saya enggak kenal, itu cuma orang-orang yang dikumpulin, ya sama saya kayak kenal sama Adi M.S., ada si Totok. Ya itu, saya ketemunya waktu itu, lagi konser, ya, ketemu. Oh ini big fans kamu, gitu doang,” kata dia. Ahok mengaku mengenal Rudi hanya sebatas pertemuan ketika konser dan saat bertemu di rumahnya.