Mahathir Naik Proton Saga Tua, Netizen: Esemka Mana? Esemka Mana?

Eramuslim.com – Berita mengenai Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad yang bersama Sultan Ibrahim dari Johor mengendarai mobil Proton Saga membuat sejumlah warga dunia maya di Indonesia baper.

Di dalam berita itu disebutkan Mahathir duduk di samping Sultan Ibrahim yang mengendarai Proton Saga tua berwarna biru. Keduanya baru saja menggelar pertemuan selama 90 menit. Sultan Ibrahim berinisiatif mengantarkan sendiri Mahathir ke Lapangan Terbang Antarbangsa Senai (LTAS).

Proton Saga yang dikendarai Sultan Ibrahim terbilang istimewa karena memiliki nomor kendaraan Proton 1. Ini adalah hadiah yang pernah diberikan Mahathir kepada ayah Sultan Ibrahim, Sultan Iskandar, yang ketika itu menjabat sebagai Yang Di Pertuan Agung Malaysia.

Di akhir berita disebutkan Mahathir Mohamad mengaku kagum akan kekuatan mobil nasional yang diproduksi Malaysia saat dirinya menjabat sebagai perdana menteri di masa yang lalu.

Warganet di Indonesia sebagian terbawa perasaan alias baper membaca berita ini.

“Esemka mana?” tanya pemilik akun @Hasan_Go yang memiliki lebih dari 2.000 followers.

Esemka yang dimaksudnya adalah prototype mobil yang pernah dipromosikan Joko Widodo saat masih menjawab sebagai Walikota Solo.