Mahfud MD: Jangan Mimpi Indonesia Emas…

eramuslim.com – Eks Menko Polhukam Mahfud MD meyakini pemerintah sulit mewujudkan Indonesia Emas 2045. Apalagi, apabila hukum dan demokrasi tidak ditegakkan secara imbang.

“Jika demokrasi dan hukum tidak dibangun dan ditegakkan secara seimbang, maka sulit bagi kita membangun Indonesia Emas itu. Jangan mimpi Indonesia Emas,” kata Mahfud saat menjadi pembicara kunci pada acara Sekolah Hukum di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Jumat (14/6).

Mahfud mengutip istilah Presiden Pertama RI Sukarno yang menjelaskan menuju Indonesia Emas itu bisa terwujud melalui jembatan emas.

Namun, menurut Mahfud saat ini visi itu sulit terwujud karena konstruksi jembatan emas telah dirusak oleh kesewenang-wenangan dalam demokrasi.

“Jangan mimpi Indonesia Emas, jembatan emasnya pun sudah dicuri,” ujarnya.

“Mur-murnya itu sudah dicuri sekarang jembatan emas kita itu, sudah dirampas,” sambungnya.

Mantan Ketua MK itu juga mengatakan, usaha untuk mencapai Indonesia emas membutuhkan proses yang panjang dan bakal melalui berbagai rintangan.

Ia juga menyebut untuk menuju Indonesia Emas itu juga sudah diatur dalam dua Perpres.

“Orang ribut karena Indonesia pada waktu itu sudah punya dua Perpres. Indonesia Emas. Masa tahun 2030 mau bubar itu semua omong kosong. Ini Indonesia Emas. Merdeka bersatu itu sudah dihitung oleh lembaga-lembaga internasional,” ungkapnya.

“Adil dan kemakmuran bisa diciptakan secara nyata. Paling tidak usaha-usaha nyatanya tidak dikotori oleh langkah-langkah yang tidak benar,” tutup Mahfud.

(Sumber: Kumparan)

Beri Komentar

12 komentar

  1. Anda tak layak menjadi panutan lagi, sikap pesimistis anda telah berusaha meruntuhkan semangat juang generasi muda negeri ini, jika menurut anda persoalan hukum menjadi tolok ukur lalu selama ini anda ngapain aja ? Apa kontribusi anda terhadap penegakan hukum negeri ini ?

  2. Barisan sakit hati munafik. lagi cari panggung nieh manusia.. lalu kemana saja selama ini.. anda jadi menteri dibayar uang rakyat

  3. Rejim dinasti Firaun dan rejim pengganti pelanjut rejim dinasti Firaun, brutal korup, brutal kekuasaan, pemerkosa dan penghancur demokrasi, penggadai negeri ke cina Dajjal komunis dgn utang menggunung yg hny bisa byr bunganya saja….halusinasi indonesia emas….tinggal tunggu waktu, gk lama lagi negeri ini hilang dari peta, Krn dicaplok cina Dajjal komunis

  4. Bapak orang frustasi tidak yakin Indonesia akan mencapai Indonesia Emas. Allah SWT akan memberikan itu semua atas jerih dan kerja keras dengan kompak.Amin

  5. Itu Mahfud sekarang jadi nyinyir. Masa Prof Pesimis terus. Pantas ga ada yg milih 03. Kenapa kau bahagia ketika jadi menteri Jokowi? Sekarang uda jadi petugas partai pdip brrubah sikap 360 derajat. Aneh kau.

  6. Dukunglah dan bersama-sama mambangun Bangsa tercinta ini, ingat kita hidup, makan, sakit dan mati di negeri Indonesia.