Marc Marquez: Indonesia adalah GP terburuk dalam karir saya…

eramuslim.com – Marc Marquez sempat mengalami crash saat balapan di MotoGP Mandalika pada Maret lalu. Peristiwa itu membuatnya kembali mengalami diplopia atau gangguan penglihatan.

Marc Marquez bahkan mengaku, kecelakaan di Mandalika adalah yang terburuk di sepanjang karirnya yang kemudian memaksanya untuk absen.

“Memang benar Indonesia adalah GP terburuk dalam karir saya. Saya jatuh terlalu sering, ada tabrakan yang tidak saya mengerti, saya menggunakan ban belakang baru dan kemudian mengalami highside.” ungkap Marc Marquez dilansir dari Gpone pada Sabtu, 9 April 2022.

Akibat kecelakaan di Mandalika, hal itu menjadikan cedera keempatnya dalam dua tahun.

Marquez mengatakan sempat takut pasca kecelakaan di MotoGP Mandalika sehingga harus membangun kepercayaan diri untuk balapan selanjutnya.

Namun Marquez akhirnya kembali ke arena balap di MotoGP Amerika setelah sebelumnya absen di race MotoGP Argentina. Namun, ia tidak menargetkan untuk menjadi juara, Marquez hanya ingin kepercayaan dirinya kembali.

“Jika saya di sini karena hasrat saya (untuk menang) lebih besar daripada penderitaan saya, saya akan melanjutkan perjalanan saya untuk kembali berjuang merebut gelar juara, tapi ini belum saatnya” ujar pembalap yang mendapat julukan The Baby Alien.