Masjid Unik di Sukabumi Jadikan Aquarium Sebagai Pagar Pembatas

Eramuslim – Sebuah masjid di Kota Sukabumi menjadi perbincangan dunia maya karena memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri untuk menarik kunjungan warga. Masjid yang berada di kompleks Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) Kota Sukabumi.

Masjid At Taqwa dibangun dengan konstruksi yang unik karena pagarnya merupakan akuarium yang berisi ikan hias yang cantik. Selain beribadah, warga juga bisa melihat ikan di dalam akuarium yang berada di pagar halaman masjid.

“Pagar masjid yang berbentuk akuarium ini selesai dibangun Januari 2018,” ujar Wakil Ketua II Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid At Taqwa yang juga seorang perekayasa teknologi Bioflok BBPBAT, Adi Sucipto kepada Republika , Minggu (18/3).

Keberadaan pagar akuarium ini hadir bersamaan dengan renovasi bangunan masjid yang dilakukan pada tahun lalu. Masjid At Taqwa dibangun pada 1992 dan diresmikan pada 5 Maret 1993. Seiring dengan perjalanan, masjid ini dilakukan renovasi dan terakhir selesai dilakukan pada awal 2018.

Adi menerangkan, pemasangan akuarium di pagar masjid ini dilakukan untuk mempercantik bagian eksterior. Terlebih, BBPBAT merupakan balai yang bergerak di bidang perikanan sehingga sangat berkaitan.