Tertawakan Pertahanan Indonesia Yang Rapuh, Prabowo Bentak Kubu 01

Lalu, bagaimana tanggapan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin? Wakil Ketua TKN, Arsul Sani, menceritakan momen saat Prabowo marah dan bilang ‘kok kalian ketawa?’ dalam debat semalam. Arsul membenarkan jika Prabowo saat itu melihat ke arah kubu 01.

Namun, dia menegaskan para elite TKN tidak ada yang menertawakan Prabowo, apalagi ketawa lepas. Suara tawa itu disebut berasal dari barisan belakang kubu Jokowi yang diisi para penonton umum.

“Yang paling depan elite TKN tapi yang tertawa kan bukan kita, bukan elite. Saya kan di barisan kedua, depan-depannya kan para ketum partai. Itu kan yang di belakang itu yang ketawa lepas,” ucap Arsul Sani saat dihubungi terpisah.

Seperti diketahui, momen munculnya suara tawa hingga bikin Prabowo bertanya-tanya itu bermula saat capres nomor urut 02 itu menjelaskan soal kesalahan dalam paparan Jokowi mengenai teknologi pertahanan. “Saya bukan menyalahkan, saya berpendapat. Kekuatan pertahanan kita masih rapuh. Salah siapa? Salah nggak tahu saya (lalu terdengar suara tertawa), elite…,” ucap Prabowo saat debat, Sabtu (30/3). Prabowo pun bereaksi. Dia mempertanyakan suara tawa itu.

“Jangan ketawa. Kenapa kalian ketawa? Pertahanan Indonesia rapuh kalian ketawa. Lucu ya? Kok lucu,” kata Prabowo. [dtk]