Mengapa Arteria Dahlan Belum Minta Maaf Secara Terbuka?

eramuslim.com – Politikus PDIP Arteria Dahlan belum juga meminta maaf secara terbuka terkait pernyataannya yang dianggap menyinggung orang  Sunda. Arteria hanya menjelaskan perihal maksud pernyataannya yang meminta agar Kajati berbahasa Sunda dicopot.

“Saya mau membantu institusi kejaksaan, termasuk Jaksa Agung agar tidak ada Sunda Empire di kejaksaan. Namun mereka yang menjabat di posisi strategis tertentu karena kompetensi, kapasitas dan kualitasnya,” kata Arteria kepada wartawan, Rabu (19/1/2022).

Ia bahkan meminta publik, terutama masyarakat Sunda, memahami situasi rapat saat. Arteria berdalih, selama ini ada isu yang menyebar terkait istilahnya Sunda Empire di institusi Adhiyaksa ini.

Ada pejabat di Kajati yang mempertontonkan nepotisme kedekatan suku dan kedekatannya dengan Jaksa Agung yang sekarang Sanitiar Burhanuddin. Sayang Arteria tidak menunjukkan klaimnya yang dimaksud.

Ibarat nasi sudah jadi bubur. Pernyataan Arteria dinilai sudah menyakiti etnis Sunda.

Tak hanya di tataran elite, Spanduk berukuran besar bertuliskan ‘Arteria Dahlan Musuh Orang Sunda’ terpasang di Jalan Tamansari, Rabu (19/1/2022), tepatnya di dekat Taman Jomblo, Kota Bandung.

Belum diketahui siapa orang yang memasang spanduk tersebut. Namun Seorang petugas melihat spanduk tersebut baru pada, Rabu (19/1/2022).

“Kayanya tadi malem (dipasang),” ujarnya, Rabu (19/1/2022).