Menhan: Mulai Saat Ini Tak Ada Lagi Islam Garis Keras atau Islam Moderat

Eramuslim.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu juga ikut menghadiri acara Halal Bi Halal 212 yang diadakan oleh  Presidium Alumni (PA) 212 di Hotel Shangri-La, Jakarta Kamis (27/6).

Dalam kesempatan itu, ia dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini sudah tidak ada lagi 01 maupun 02 serta tidak ada lagi istilah Islam garis keras atau Islam moderat.

“Mulai saat ini tidak ada yang namanya 01 dan 02, tapi kita semua bersaudara sebagai bangsa Indonesia yang utuh dan tidak akan pernah terpisahkan sepanjang masa,” kata Ryamizard.

“Mulai saat ini juga tidak perlu lagi ada istilah Islam garis keras atau Islam moderat. Yang ada adalah wajah asli Islam Indonesia yang rahmatan lil alamin, yaitu Islam yang selalu membawa rahmat dan kedamaian di muka bumi,” sambungnya.

Dalam sambutannya ia juga menekankan persatuan dan kesatuan bangsa jauh lebih penting dan utama daripada alutsista militer dalam pertahanan NKRI.

“Kekuatan tersebut utamanya tertumpu pada persatuan dan kesatuan rakyat yang dilandasi kecintaan sejati kepada bangsa dan negaranya. Karena pada dasarnya rakyat adalah basis kekuatan bangsa,” pungkasnya. [mc]