Menpar ‘Lindungi’ Mafia Tiongkok, Gubernur Bali Melawan

“Izin mereka tidak dijalankan dengan benar. Jikapun Bali disebut banyak dapat turis Tiongkok, tapi Bali tidak ada dapat apa – apa, apa untungnya bagi Bali,” kata Koster.

Apalagi sebelumnya sudah ada hasil bagus dengan Tim Bali yang dipimpin oleh Wagub Cok Ace ke Tiongkok. Penerbangan sudah sangat tinggi, hasilnya sudah bagus. Dengan kondisi ini, Koster sudah meminta agar Cok Ace berangkat ke Jakarta pada Senin ini (17/12). “Besok (Senin) Pak Wagub saya utus ke Jakarta menemui Menpar (Arief Yahya), untuk menjelaskan kondisi di Bali, dan sikap Bali atas masalah ini,” cetus Gubernur yang adalah Ketua DPD PDIP Bali ini.

Seperti halnya berita sebelumnya terkuak bahwa ada permainan orang mafia Tiongkok di Bali. Orang Tiongkok membangun jaringan toko. Kemudian mensubsidi wisatawan Tiongkok datang ke Bali. Namun setelah di Bali dipaksa belanja bahkan jika tidak mau dicaci maki. Atas fakta ini, akhirnya DPRD Bali mengeluarkan rekomendasi agar Gubernur menutup jaringan Toko yang berizin ataupun yang tidak berizin. Koster akhirnya mengeluarkan perintah penutupan, kemudian Kosterjuga mendapatkan dukungan dari Konjen Tiongkok. Dan akhirnya Cok Ace memimpin tim ke Tiongkok untuk melakukan sale mission.  [jawapos]