Muhammadiyah Kutuk Keras Penembakan Ustaz Alex di Tangerang

Muhammadiyah Kutuk Keras Penembakan Ustaz Alex di Tangerang
PP Muhammadiyah mengutuk keras penembakan terhadap Ustaz Marwan alias Alex di Jalan Gempol, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok

eramuslim.com – PP Muhammadiyah mengutuk keras penembakan terhadap Ustaz Marwan alias Alex di Jalan Gempol, Kelurahan Cipete, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. PP Muhamadiyah pun meminta polisi mengusut tuntas kasus tersebut dan mengungkap motif penembakan sang ustaz.

Sekretaris Lembaga Dakwah Khusus PP Muhammadiyah, Faozan Amar mengatakan, pihaknya mengutuk keras penembakan tersebut karena bertentangan dengan hukum negara dan agama Islam. “Penembakan tersebut sangat disayangkan. Karena itu kami mengutuk keras. Sebab bertentangan dengan hukum negara dan juga hukum agama Islam,” kata Faozan kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (19/9/2021).

Faozan meminta kepolisian untuk mengusut tuntas peristiwa penembakan tersebut. Tak lain untuk memberikan ketenangan bagi keluarga serta masyarakat dan membuat efek jera kepada pelaku.

“Polisi harus mengusut tuntas kasus tersebut sampai pelakunya ditangkap dan diberikan hukuman yang setimpal. Sehingga akan memberikan ketenangan bagi keluarga dan masyarakat serta menimbulkan efek jera bagi pelakunya,” tegasnya.